Membuka London | Jalan-jalan di antara Commons

Hari ini, Senin, 12 April, adalah hari besar untuk menghapus beberapa pembatasan yang kita semua lakukan sejak Natal. Perjalanan domestik dan liburan memungkinkan sekarang diperbolehkan, jadi beberapa teman dan tetangga saya telah mengemasi mobil mereka dan pergi ke berbagai daerah pedesaan atau pantai Inggris selama sisa liburan sekolah.

Toko-toko eceran dan pusat kebugaran dapat dibuka kembali, salon dan toko tukang cukur dapat menyambut kembali orang-orang yang putus asa dan tidak terawat (itu akan menjadi nama yang bagus untuk sebuah opera sabun, bukan?), dan restoran dan pub dapat sekali lagi melayani pengunjung dan peminum, selama mereka berada di luar ruangan. Orang-orang sangat bersemangat untuk hari ini, dan lapar akan rasa kebebasan sebelumnya dan kesenangan sederhana yang pernah kita anggap remeh.

Jadi itu tampak seperti lelucon yang sangat kejam ketika kami bangun untuk ini:

Maksudku, benar-benar. Saya pernah mendengar tentang hujan di bulan April tapi ini konyol. Karena ini belum menjadi Musim Dingin Terpanjang. Ini seminggu penuh setelah Senin Paskah dan anak saya benar-benar mengenakan jumper Natal hari ini.

Untungnya bagi pemilik pub dan pelanggan mereka yang haus, salju tidak berlangsung terlalu lama, dan cuaca membaik sepanjang hari, langit London menghiasi kami dengan beberapa “mantra cerah” yang sangat khas Inggris.

Saat saya berjalan naik dan turun di Northcote Road pagi ini, menjalankan tugas biasa yang indah (seperti mengembalikan beberapa kaus kaki lari yang terlalu besar yang saya dapatkan untuk Natal tetapi belum dapat kembali karena toko sudah tutup sejak itu), saya menerima perubahan. Ada muatan dan energi yang terlihat di udara. Sebuah denyut nadi sekali lagi berdetak.

Tempat makan dan minum mengatur meja dan kursi mereka di trotoar. Salon rambut dan kuku memiliki wanita bertopeng di setiap kursi. TK Maxx tampak seperti acara penjualan/penyebar super Black Friday. Antrian untuk tukang cukur lebih panjang dari belanak lusuh dari para pria yang dengan sabar menunggu giliran mereka untuk dicukur.

Suami saya sendiri sangat pantas untuk menyingkirkan rambut berlebihnya hari ini. Kita bisa melihat telinganya lagi, jadi dia tidak punya alasan untuk tidak mendengarkanku.

Sebelum dan sesudah

Dan jalan-jalan lain malam ini menunjukkan kepada saya banyak orang yang tersenyum di semua restoran dan bar, senang bertemu dengan teman-teman untuk minum lagi, atau mungkin hanya senang membawa anak-anak mereka keluar untuk makan pizza. Dan bagi banyak orang lain, mungkin senang bisa bekerja lagi. Salut untuk semua itu.

Saya harap ini benar-benar yang terakhir dari penguncian, dan bahwa kita terus bergerak maju dari ini, bukan mundur, seperti yang dilakukan beberapa tetangga Eropa kita akhir-akhir ini.

Kami masih belum tahu kapan kami bisa menerima vaksin. Inggris telah membuat kemajuan yang baik dengan vaksinasi, ya, tetapi masih dalam kelompok usia 50 tahun ke atas. Yang bisa kami lakukan adalah mencoba bersabar dan menunggu dokter kami menghubungi kami untuk mengatakan bahwa kami sekarang memenuhi syarat untuk membuat janji. Tetap tenang dan terus bertopeng. Dan berdoalah agar Musim Semi cepat dan menendang Pak Tua Musim Dingin sampai Desember.

Seperti ini:

Seperti Memuat…